FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent

FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent (http://www.tepokbulu.com/forum/index.php)
-   OOT (http://www.tepokbulu.com/forum/forumdisplay.php?f=17)
-   -   Member Siluman (http://www.tepokbulu.com/forum/showthread.php?t=11529)

HaidarAbian 06 Sep 2016 10:45

Member Siluman
 
Ane mau menyampaikan uneg-uneg nih, Mod.

Mohon tanggapannya dan solusinya karena sebagian orang menganggap ini masalah serius.

Sebetulnya masalah ini sudah lama ada dan sering jadi bahan omongan namun tidak pernah ada penyelesaian. Hanya ada omongan dibelakang saja.

Ada member FTB yang selalu menyebut-nyebut istilah "MEMBER SILUMAN".
Dia menyematkan istilah itu kepada member yang sedikit sekali postingannya di forum ini. Namun dia tidak menyebut secara spesifik apakah itu member yang sudah lama bergabung atau member yang baru bergabung dengan FTB.

Istilah itu selalu dimunculkan setiap menjelang TEBAR, dan itu ditujukan kepada mereka yang jarang posting tapi aktif ikut TEBAR.

Jika yang dimaksud itu member lama yang jarang posting namun aktif ikut TEBAR, nampaknya disini tidak ada pikiran positif sama sekali bahwa mungkin orang yang dimaksud itu sedang memiliki masalah dengan internetnya atau karena kesibukannya yang membuat dia tidak memiliki waktu untuk online. Sehingga yang muncul disini hanya rasa SU'UDZON saja.

Jika yang dimaksud itu member baru, yang bergabung menjelang diadakannya TEBAR, menurut saya sebutan itu sepertinya terlalu "bengis". Juga tidak ada pikiran positif sama sekali bahwa si member baru itu ingin bergabung dengan FTB bukan hanya untuk ikut TEBAR, tapi dia juga ingin menambah teman dan wawasan tentang bulutangkis dan peralatannya. Dan tentunya, jika dia member baru pastilah postingannya masih sedikit.

Jika memang istilah itu pantas untuk disematkan pada mereka yang baru bergabung, maka bagaimana mungkin FTB bisa mendapatkan member baru? Mereka yang berminat dan berniat untuk gabung akan mundur karena kuatir mendapatkan sebutan "MEMBER SILUMAN". Jika memang demikian, maka sebaiknya dihentikan saja menerima member baru. Cukup dengan member yang sudah ada saja.

Saran saya, sebaiknya kita tidak berpikir negatif lah. Berpikir positif saja bahwa mereka yang lama dan jarang posting mungkin sibuk sehingga tidak punya waktu untuk online dan membuka situs ini. Sedang bagi mereka yang baru bergabung, sebaiknya kita berpikir positif juga bahwa mereka ingin menambah teman dan wawasan di bidang tepok bulu ini.

Terima kasih.

Mohon maaf, para Momod.

armotec 06 Sep 2016 12:59

menurut pendapat ane memang tidak bisa memaksakan member ftb harus memposting, karena bergabung nya menjadi member ftb bertujuan utk mempererat tali persaudaraan, memberikan pengalaman yang berhubungan dengan olahraga bulutangkis, dan bisa mengikuti forum jual beli non toko.. namun alangkah lebih baik ikut serta memberikan masukan masukan yang positif tentang semua yg behubungan dengan aktifitas olahraga bulutangkis ini.. (tapi klo menjadi member hanya utk bisa ikut kegiatan TEBAR MABAR dsb,saya kira tujuan nya apa ya..? karena hadiah pada acara tersebut sifatnya doorprice kan ya,,? ) menurut pendapat saya sih begitu..maaf kata jika ada yg salah ya para suhu2 sekalian..peace

hm_andhika 06 Sep 2016 13:24

Mod,

Ada 2 (dua) pertanyaan:

1. Ketentuan tebar ini hak penyelenggara tebar atau ada basic rule dari FTB?

2. Tebar sendiri harus minta ijin sama FTB momod gk? Semacam approval gitu?

alfie11 06 Sep 2016 14:02

Assalamualaikum,
karena istilah member siluman ini sy yg pertama kali posting. sy sepertinya hrs ikut menjelaskan disini kenapa sy menyebutnya sbg member siluman.

Tebar, menurut sy, tujuannya kan sebagai acara temu kangen/silaturahmi member2 yg selama ini terdaftar, lempar pendapat, posting ini itu, even mgkn jualan jg. Dari sini kan kita jadi tau mana si A ini, si B itu dsb. Abah Haidar inget ga kita dulu FTB surabaya kopdar pertama kali di GOR Cheng Hoo?? apa disitu ada member yg abah haidar ga pernah liat postingannya di FTB??? gak kan???

That's why, sekarang kan fenomenanya berubah. Member A ngajak temennya. Ayo daftaro FTB, wes ga usah posting, daftar ae. Ngko tak daftarno tebar, lumayan isok entuk doorprize (ini cuman salah 1 modus). Ada lagi yg punya ID satu, ngedaftarain byk tmn2nya. Tmn2 yg bahkan ga tau gmn caranya buka FTB (yang ini sy melihat dgn kepala sy sendiri).

Ayooo lah, ini forum kita yg kita cintai. Kita ketemu awalnya juga disini. Bukan di tebar. Tebar ada setelah ada forum ini kan?? Sekarang kalo acara kita didatangi orang2 yg bahkan ga tau FTB itu sepeti apa dalemnya, apa enak??? misalnya sy pas kenalan. "Halo mas, nicknya siapa?? nick sy X. Ohh, si X, yg mana yah?? kyknya keliatan namanya di forum aja ga pernah. Kalo menurut sy sih aneh. Itulah kenapa sy sebut siluman.

Mengenai ketentuan peserta tebar yg bagaimana2. Itu hak panitia. Mungkin jika Momod yg terhormat berkenan membuat aturan yg seragam, akan lbh bagus lagi.

Saya kira FTB akan selalu kedatangan dan bertambah membernya. Member yg selalu berpartisipasi baik di forum maupun di tebar. Jika ingin anda tidak ingin disebut member siluman, ya kenalan lah sama kita2 dulu disini. Toh banyak tret yg bisa disinggahi untuk bisa saling tukar pendapat dan berkenalan.

Itu saja dari sy. No offense yah. Namanya jg forum. Tempat member saling lempar pendapat. Bukan tempat member siluman:D:D:run::run::run:


Wassalamualaikum

st12 06 Sep 2016 14:08

Quote:

Originally Posted by alfie11 (Post 363383)
Assalamualaikum,
karena istilah member siluman ini sy yg pertama kali posting. sy sepertinya hrs ikut menjelaskan disini kenapa sy menyebutnya sbg member siluman.

Tebar, menurut sy, tujuannya kan sebagai acara temu kangen/silaturahmi member2 yg selama ini terdaftar, lempar pendapat, posting ini itu, even mgkn jualan jg. Dari sini kan kita jadi tau mana si A ini, si B itu dsb. Abah Haidar inget ga kita dulu FTB surabaya kopdar pertama kali di GOR Cheng Hoo?? apa disitu ada member yg abah haidar ga pernah liat postingannya di FTB??? gak kan???

That's why, sekarang kan fenomenanya berubah. Member A ngajak temennya. Ayo daftaro FTB, wes ga usah posting, daftar ae. Ngko tak daftarno tebar, lumayan isok entuk doorprize (ini cuman salah 1 modus). Ada lagi yg punya ID satu, ngedaftarain byk tmn2nya. Tmn2 yg bahkan ga tau gmn caranya buka FTB (yang ini sy melihat dgn kepala sy sendiri).

Ayooo lah, ini forum kita yg kita cintai. Kita ketemu awalnya juga disini. Bukan di tebar. Tebar ada setelah ada forum ini kan?? Sekarang kalo acara kita didatangi orang2 yg bahkan ga tau FTB itu sepeti apa dalemnya, apa enak??? misalnya sy pas kenalan. "Halo mas, nicknya siapa?? nick sy X. Ohh, si X, yg mana yah?? kyknya keliatan namanya di forum aja ga pernah. Kalo menurut sy sih aneh. Itulah kenapa sy sebut siluman.

Mengenai ketentuan peserta tebar yg bagaimana2. Itu hak panitia. Mungkin jika Momod yg terhormat berkenan membuat aturan yg seragam, akan lbh bagus lagi.

Saya kira FTB akan selalu kedatangan dan bertambah membernya. Member yg selalu berpartisipasi baik di forum maupun di tebar. Jika ingin anda tidak ingin disebut member siluman, ya kenalan lah sama kita2 dulu disini. Toh banyak tret yg bisa disinggahi untuk bisa saling tukar pendapat dan berkenalan.

Itu saja dari sy. No offense yah. Namanya jg forum. Tempat member saling lempar pendapat. Bukan tempat member siluman:D:D:run::run::run:


Wassalamualaikum

Ooooo..ternyata ini yg mempopulerkan member siluman..
Dah jelas mod,banned permanen aja skrg
Thx

bounjour 06 Sep 2016 14:21

Quote:

Originally Posted by st12 (Post 363387)
Ooooo..ternyata ini yg mempopulerkan member siluman..
Dah jelas mod,banned permanen aja skrg
Thx

Jangan mas,nanti mutung ga jd single sama hu andika....klo udah dibantai suhu andika baru dibanned permanen,hahaha

st12 06 Sep 2016 14:24

Quote:

Originally Posted by bounjour (Post 363389)
Jangan mas,nanti mutung ga jd single sama hu andika....klo udah dibantai suhu andika baru dibanned permanen,hahaha

Ooooo gt yah? Okelah sabar2 mpe bulan depan

TheReds 06 Sep 2016 14:25

Bentar lagi sumaesh nongol :D

sony 06 Sep 2016 14:32

Nyimakkkk ah......
:run:

Ovan 06 Sep 2016 14:52

Mungkin kata "Siluman" aja yg cenderung negatif. Meskipun Suhu Alfie maksudnya positif, berhubung pake istilah yg negatif jd kebanyakan yg menanggapi akhirnya negatif (meskipun gk semua).

Kalo boleh saya saran :
1. KUBUR dalam2 istilah "Siluman"
2. Ganti istilahnya mgkin dgn sebutan lain, misal "Member Nubie" krn biasanya yg blm banyak postingan nya statusnya Nubie. Atau istilah lain seperti "Member Pasif", atau yg lain.

Hope this helps.

Nb : Tebar di Medan kapan?

male137creative 06 Sep 2016 14:53

Quote:

Originally Posted by hm_andhika (Post 363375)
Mod,

Ada 2 (dua) pertanyaan:

1. Ketentuan tebar ini hak penyelenggara tebar atau ada basic rule dari FTB?

2. Tebar sendiri harus minta ijin sama FTB momod gk? Semacam approval gitu?

1. FTB memberikan basic guidence utk penyelenggaraan tebar. Kalau yg mrnyangkut masalah member, basicnya adalah member FTB. Ketentuan dan aturan turunannya menjadi domain panitia

2. Pada dasarnya semua kegiatan yg membawa nama/mengatas namakan FTB harus seijin admin/moderator.

male137creative 06 Sep 2016 14:54

Quote:

Originally Posted by HaidarAbian (Post 363357)
Ane mau menyampaikan uneg-uneg nih, Mod.

Mohon tanggapannya dan solusinya karena sebagian orang menganggap ini masalah serius.

Sebetulnya masalah ini sudah lama ada dan sering jadi bahan omongan namun tidak pernah ada penyelesaian. Hanya ada omongan dibelakang saja.

Ada member FTB yang selalu menyebut-nyebut istilah "MEMBER SILUMAN".
Dia menyematkan istilah itu kepada member yang sedikit sekali postingannya di forum ini. Namun dia tidak menyebut secara spesifik apakah itu member yang sudah lama bergabung atau member yang baru bergabung dengan FTB.

Istilah itu selalu dimunculkan setiap menjelang TEBAR, dan itu ditujukan kepada mereka yang jarang posting tapi aktif ikut TEBAR.

Jika yang dimaksud itu member lama yang jarang posting namun aktif ikut TEBAR, nampaknya disini tidak ada pikiran positif sama sekali bahwa mungkin orang yang dimaksud itu sedang memiliki masalah dengan internetnya atau karena kesibukannya yang membuat dia tidak memiliki waktu untuk online. Sehingga yang muncul disini hanya rasa SU'UDZON saja.

Jika yang dimaksud itu member baru, yang bergabung menjelang diadakannya TEBAR, menurut saya sebutan itu sepertinya terlalu "bengis". Juga tidak ada pikiran positif sama sekali bahwa si member baru itu ingin bergabung dengan FTB bukan hanya untuk ikut TEBAR, tapi dia juga ingin menambah teman dan wawasan tentang bulutangkis dan peralatannya. Dan tentunya, jika dia member baru pastilah postingannya masih sedikit.

Jika memang istilah itu pantas untuk disematkan pada mereka yang baru bergabung, maka bagaimana mungkin FTB bisa mendapatkan member baru? Mereka yang berminat dan berniat untuk gabung akan mundur karena kuatir mendapatkan sebutan "MEMBER SILUMAN". Jika memang demikian, maka sebaiknya dihentikan saja menerima member baru. Cukup dengan member yang sudah ada saja.

Saran saya, sebaiknya kita tidak berpikir negatif lah. Berpikir positif saja bahwa mereka yang lama dan jarang posting mungkin sibuk sehingga tidak punya waktu untuk online dan membuka situs ini. Sedang bagi mereka yang baru bergabung, sebaiknya kita berpikir positif juga bahwa mereka ingin menambah teman dan wawasan di bidang tepok bulu ini.

Terima kasih.

Mohon maaf, para Momod.

Bahan diskusi menarik ini, monggo yg punya pendapat atau ingin menanggapi dipersilahkan

Hary 06 Sep 2016 16:02

Quote:

Originally Posted by alfie11 (Post 363383)
Assalamualaikum,
karena istilah member siluman ini sy yg pertama kali posting. sy sepertinya hrs ikut menjelaskan disini kenapa sy menyebutnya sbg member siluman.

Tebar, menurut sy, tujuannya kan sebagai acara temu kangen/silaturahmi member2 yg selama ini terdaftar, lempar pendapat, posting ini itu, even mgkn jualan jg. Dari sini kan kita jadi tau mana si A ini, si B itu dsb. Abah Haidar inget ga kita dulu FTB surabaya kopdar pertama kali di GOR Cheng Hoo?? apa disitu ada member yg abah haidar ga pernah liat postingannya di FTB??? gak kan???

That's why, sekarang kan fenomenanya berubah. Member A ngajak temennya. Ayo daftaro FTB, wes ga usah posting, daftar ae. Ngko tak daftarno tebar, lumayan isok entuk doorprize (ini cuman salah 1 modus). Ada lagi yg punya ID satu, ngedaftarain byk tmn2nya. Tmn2 yg bahkan ga tau gmn caranya buka FTB (yang ini sy melihat dgn kepala sy sendiri).

Ayooo lah, ini forum kita yg kita cintai. Kita ketemu awalnya juga disini. Bukan di tebar. Tebar ada setelah ada forum ini kan?? Sekarang kalo acara kita didatangi orang2 yg bahkan ga tau FTB itu sepeti apa dalemnya, apa enak??? misalnya sy pas kenalan. "Halo mas, nicknya siapa?? nick sy X. Ohh, si X, yg mana yah?? kyknya keliatan namanya di forum aja ga pernah. Kalo menurut sy sih aneh. Itulah kenapa sy sebut siluman.

Mengenai ketentuan peserta tebar yg bagaimana2. Itu hak panitia. Mungkin jika Momod yg terhormat berkenan membuat aturan yg seragam, akan lbh bagus lagi.

Saya kira FTB akan selalu kedatangan dan bertambah membernya. Member yg selalu berpartisipasi baik di forum maupun di tebar. Jika ingin anda tidak ingin disebut member siluman, ya kenalan lah sama kita2 dulu disini. Toh banyak tret yg bisa disinggahi untuk bisa saling tukar pendapat dan berkenalan.

Itu saja dari sy. No offense yah. Namanya jg forum. Tempat member saling lempar pendapat. Bukan tempat member siluman:D:D:run::run::run:


Wassalamualaikum

saya kira ini positif. Biar para member punya rasa memiliki forum ini.

sony 06 Sep 2016 16:21

Quote:

Originally Posted by Hary (Post 363426)
saya kira ini positif. Biar para member punya rasa memiliki forum ini.

Aq sih diliat dr sisi positif jg bagus sih
Biar mereka benar2 tau forum ini...

Mgkn penataan bahasa atau istilah yg kurang berkenan dan menjadikannya jadi makna Konotasi

Ovan 06 Sep 2016 18:29

Obrolan di thread ini menjadi inspirasi bagi saya, sehingga saya bisa merilis update untuk aplikasi FTB di android, yaitu menambahkan menu Register di aplikasi tersebut. Sehingga para member bisa saling ajak teman untuk ikut meramaikan forum ini langsung sebagai member forum lewat aplikasi android.

Selengkapnya di thread ini >> http://tepokbulu.com/forum/showpost....5&postcount=41

terepoya 06 Sep 2016 18:32

Quote:

Originally Posted by Ovan (Post 363466)
Obrolan di thread ini menjadi inspirasi bagi saya, sehingga saya bisa merilis update untuk aplikasi FTB di android, yaitu menambahkan menu Register di aplikasi tersebut. Sehingga para member bisa saling ajak teman untuk ikut meramaikan forum ini langsung sebagai member forum lewat aplikasi android.

Selengkapnya di thread ini >> http://tepokbulu.com/forum/showpost....5&postcount=41


Mantaaaapppp....
Makase inovasinya mas.
Sangat berguna utk semua :top::top::top:

HaidarAbian 06 Sep 2016 18:43

Ketika member FTB Jawa Timur pertama kali kopdar di lapangan Cheng Ho tahun 2012 yang lalu, justru saya kira saya sendiri yang waktu masuk dalam kategori "Member Siluman" jika dilihat dari belum banyaknya postingan.
Dan ya, tentu saya masih ingat waktu itu adalah moment dimana saya mulai mengenal member-member lainnya, seperti Alfie11, Deconlabel, Sautom, Demeg12, Momod Sifuyono, Ikhwan, Edomiauw, dll.
Tapi, alangkah lebih "bershabat"-nya jika seandainya sematan predikat "Member Siluman" itu diganti dengan sebutan lain yang kesannya lebih menghargai dan "memanusiakan" mereka.
Banyak member FTB yang keberatan dengan sebutan itu sehingga memunculkan perasaan negatif terhadap seseorang.
Mohon diingat bahwa kita tidak mencari musuh atau lawan diluar lapangan tepok bulu dalam forum ini. Dan jangan sampai hal itu terjadi.
Marilah kita saling menghargai.

bounjour 06 Sep 2016 18:52

Quote:

Originally Posted by HaidarAbian (Post 363470)
Ketika member FTB Jawa Timur pertama kali kopdar di lapangan Cheng Ho tahun 2012 yang lalu, justru saya kira saya sendiri yang waktu masuk dalam kategori "Member Siluman" jika dilihat dari belum banyaknya postingan.
Dan ya, tentu saya masih ingat waktu itu adalah moment dimana saya mulai mengenal member-member lainnya, seperti Alfie11, Deconlabel, Sautom, Demeg12, Momod Sifuyono, Ikhwan, Edomiauw, dll.
Tapi, alangkah lebih "bershabat"-nya jika seandainya sematan predikat "Member Siluman" itu diganti dengan sebutan lain yang kesannya lebih menghargai dan "memanusiakan" mereka.
Banyak member FTB yang keberatan dengan sebutan itu sehingga memunculkan perasaan negatif terhadap seseorang.
Mohon diingat bahwa kita tidak mencari musuh atau lawan diluar lapangan tepok bulu dalam forum ini. Dan jangan sampai hal itu terjadi.
Marilah kita saling menghargai.

klo member abal2 gmn bah? ato member karbitan gitu? :run:

Made KS 06 Sep 2016 19:20

Member tebar, ato member jualan

HaidarAbian 06 Sep 2016 19:22

Quote:

Originally Posted by bounjour (Post 363474)
klo member abal2 gmn bah? ato member karbitan gitu? :run:

Yang penting intinya jangan merendahkan dan melecehkan serta menghina.
Itu saja.


All times are GMT +8. The time now is 09:30.

Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.