FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent

FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent (http://www.tepokbulu.com/forum/index.php)
-   Teknik Latihan Tepok Bulu (http://www.tepokbulu.com/forum/forumdisplay.php?f=33)
-   -   Bagaimana agar tidak memukul diri sendiri? (http://www.tepokbulu.com/forum/showthread.php?t=11318)

opik 12 Jul 2016 12:07

Bagaimana agar tidak memukul diri sendiri?
 
Ini pas baca2 dari forum lain, ada yang ngeluh bahwa dia ketika memukul:
1. kaki kirinya
2. "burungnya"
3. punggung
4. tangannya
5. mukanya
6. dll

saya pribadi pernah mukul tangan sendiri pas servis, biasanya sih pas buru-buru dan tanpa sadar kena jempol
kira-kira kenapa bisa gitu? apa salah teknik smashnya atau terlalu semangat? Apa ada yang pernah ngalamin memukul burung yang lain?

denny 12 Jul 2016 16:42

Quote:

Originally Posted by opik (Post 359131)
Ini pas baca2 dari forum lain, ada yang ngeluh bahwa dia ketika memukul:
1. kaki kirinya
2. "burungnya"
3. punggung
4. tangannya
5. mukanya
6. dll

saya pribadi pernah mukul tangan sendiri pas servis, biasanya sih pas buru-buru dan tanpa sadar kena jempol
kira-kira kenapa bisa gitu? apa salah teknik smashnya atau terlalu semangat? Apa ada yang pernah ngalamin memukul burung yang lain?

sering kena kaki kiri om
kalo burung belum pernah :D

69put 12 Jul 2016 16:47

Nubie ikutan bagi cerita hu :p

Kalo kena tangan ane mah sering...terutama pas serve..maklum masi belajaran...serve aja masi misshit :top:

Kalo kena burung itu yang ngeri mah :eek:
Niat bener sasarannya burung :omg:

jualkaos2010 12 Jul 2016 16:56

Quote:

Originally Posted by opik (Post 359131)
Ini pas baca2 dari forum lain, ada yang ngeluh bahwa dia ketika memukul:
1. kaki kirinya
2. "burungnya"
3. punggung
4. tangannya
5. mukanya
6. dll

saya pribadi pernah mukul tangan sendiri pas servis, biasanya sih pas buru-buru dan tanpa sadar kena jempol
kira-kira kenapa bisa gitu? apa salah teknik smashnya atau terlalu semangat? Apa ada yang pernah ngalamin memukul burung yang lain?

Nubie hanya gagal di nomer 3, 4, 5 dan dll
Nomer 2 karena licin, jadi raket lepas dan mantul lantai :run:

denny 12 Jul 2016 23:03

kalo smash ke burung lawan pernah juga wkwkkwkkwk

jualkaos2010 13 Jul 2016 09:38

Langsung menang KO :w:

AHA 13 Jul 2016 09:53

wah, baca trit ini langsung kebayang sakit euy.

kalo menurut sy, semua itu terjadi kalo mukul dengan teknik atau form saat mukul yang salah tapi dipaksakan untuk mukul.
Jadi keinget,
sy pernah mukul backhand (dengan teknik salah tapi rada maksa) akhirnya frame raket kena kepala temen, untung temen sy nggak papa. Jadi salah satu motivasi utk belajar teknik yg bener nih. Kan nggak lucu kalo malah bikin temen atau diri sendiri cidera.

kalo "burung" ndak pernah hu. nggak bisa kebayang gimana kronologisnya

Quote:

Originally Posted by jualkaos2010 (Post 359151)
Nubie hanya gagal di nomer 3, 4, 5 dan dll
Nomer 2 karena licin, jadi raket lepas dan mantul lantai :run:

mantulnya tinggi amat hu :D
raketnya lepas pas mukul model apa hu? jangan2 mukul shuttlecock dari selangkangan nih?

ruben_sanadi 13 Jul 2016 10:12

Pernah kejadian waktu nerima smash ,raket kena burung. Aduh mulesnya minta ampun.

ralig 18 Jul 2016 00:17

Tangan kiri, kaki kiri, kacamata,, itu aja yg pernah,

awesomista 29 Jul 2016 16:04

iya ni sama
kadang kena tangan kiri, kadang kena kaki kiri
haishh

jualkaos2010 29 Jul 2016 16:39

Quote:

Originally Posted by AHA (Post 359194)
mantulnya tinggi amat hu :D
raketnya lepas pas mukul model apa hu? jangan2 mukul shuttlecock dari selangkangan nih?

Tul mastah, nubietol ketinggalan kok, balik badan dan coba melakukan trickshot seperti Vittingus.


Newphantom 27 Dec 2016 13:57

Quote:

Originally Posted by jualkaos2010 (Post 360313)
Tul mastah, nubietol ketinggalan kok, balik badan dan coba melakukan trickshot seperti Vittingus.


wew vittinghus... ajib kecoh si datuknya... yang penting g kena anunya kek tread diatas wkwkwkwkwk

Abduljogsem 10 Jan 2017 23:44

Seringnya kena tangan wktu serve, grogi mngkin yah hehe

zen_fadil 11 Jan 2017 00:01

sering bgt kena jari tangan kiri, karena grogi tidak tenang dan gugup pasti ini syaa.hehe.
pernah jg kena lutut kiri, mak cletuk. nyerinya g hilang walo slese main. :(

Rizier 11 Jan 2017 03:14

pernah raket kena junior, gegara follow tru-nya salah. :D

Jump Smash 16 Mar 2017 16:47

Alhamdulillah gak pernah mengenai fisik , tpi mengembalikan smash hany 1 arah aj

slimshot 16 Mar 2017 17:35

saya sering nih.. maksa mundur dan mukul kenceng, akhirnya dengkul kiri jadi korban.
kadang2 napsu kenceng juga kena tangan kiri sendiri..
ah.. masih harus banyak belajar dari suhu2 disini :w:

AyaGana 16 Mar 2017 18:34

Ane jg sering. Pas serve biasa nyenggol jari tangan yg pegang kock. Lalu jg beberapa kali pukul kaki kiri, bhkn pernah kena selangkangan krn follow through stlh smash.
Ga masalah sebenernya, tp mgkin teknik pukulan ane emang msh salah. Maklum nubie.

bento 18 Mar 2017 00:41

Alhamdulillah gak pernah mukul anggota badan sendiri

Restumi 18 Mar 2017 10:55

Pernah kepukul sendiri ke kepala


All times are GMT +8. The time now is 19:26.

Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.