FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Notices

Go Back   FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent > Peralatan & Aksesoris Tepok Bulu > Senar Tepok Bulu

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 15 Oct 2015, 19:03
Decka Kevin Decka Kevin is offline
Nubie
 
Join Date: Jun 2015
Posts: 34
Default [ASK] Perbedaan senar Yonex Jp

Numpang tanya suhu, bedanya senar yonex JP dan yang biasa apa ya ?

Misal BG80 Power Jp dengan BG80 Power biasa

Makasih atas jawabannya
Reply With Quote
  #2  
Old 15 Oct 2015, 19:59
budhi.warsa's Avatar
budhi.warsa budhi.warsa is offline
Member
 
Join Date: Jan 2015
Location: Binjai - Sumatera Utara
Posts: 380
Default

Quote:
Originally Posted by Decka Kevin View Post
Numpang tanya suhu, bedanya senar yonex JP dan yang biasa apa ya ?

Misal BG80 Power Jp dengan BG80 Power biasa

Makasih atas jawabannya
beda harga ny hu
tp kalo suhu suka yg mahal...pilih yg jp
jg ada image kalo buatan jp lebih baik

kalo ane yg murah aja hu
Reply With Quote
  #3  
Old 15 Oct 2015, 20:53
denny's Avatar
denny denny is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Oct 2013
Location: Between Heaven and Earth, a good place to visit, but not a great place to stay.
Posts: 1,883
Default

Quote:
Originally Posted by budhi.warsa View Post
beda harga ny hu
tp kalo suhu suka yg mahal...pilih yg jp
jg ada image kalo buatan jp lebih baik

kalo ane yg murah aja hu
luar biasa jawaban suhu ane. ngikut juga, ane pilih yg murah :)
Reply With Quote
  #4  
Old 15 Oct 2015, 21:07
aldow82's Avatar
aldow82 aldow82 is offline
Member
 
Join Date: Sep 2014
Location: Cibubur
Posts: 308
Default

Hmmm.. mungkin suhu di bawah saya lebih tahu..
Reply With Quote
  #5  
Old 15 Oct 2015, 21:29
Randy_RS Randy_RS is offline
Member
 
Join Date: Mar 2015
Location: Tangerang
Posts: 51
Default

Bahan senar yang JP katanya lebih bgs suhu
Reply With Quote
  #6  
Old 15 Oct 2015, 23:10
Decka Kevin Decka Kevin is offline
Nubie
 
Join Date: Jun 2015
Posts: 34
Default

Lebih mahal dan packnya juga beda sih

tapi ane liat di bagian "Detail" di situs Sunrise Click antara senar Nanogy95Jp dan Nanogy95 biasa itu ga ada bedanya
Reply With Quote
  #7  
Old 16 Oct 2015, 07:39
aldow82's Avatar
aldow82 aldow82 is offline
Member
 
Join Date: Sep 2014
Location: Cibubur
Posts: 308
Default

Saya pakai Grip karet YY AC102-JP memang lebih bagus dan nge-grip dibandingkan dg yg biasa..kalo senar, sepatu dan raket JP blm pernah punya..
Reply With Quote
  #8  
Old 16 Oct 2015, 08:06
Decka Kevin Decka Kevin is offline
Nubie
 
Join Date: Jun 2015
Posts: 34
Default

Quote:
Originally Posted by aldow82 View Post
Saya pakai Grip karet YY AC102-JP memang lebih bagus dan nge-grip dibandingkan dg yg biasa..kalo senar, sepatu dan raket JP blm pernah punya..
Iyasih hu, tapi bedanya jauh ga ? secara dari segi harga kan beda harganya mencapai 2x lipat
Reply With Quote
  #9  
Old 20 Oct 2015, 02:00
andyhs andyhs is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 1,713
Default

Yang sy sendiri sering pakai nbg98.

JP:
- impact lebih soft
- lebih awet, bisa > 1thn blm putus, maklum power cupu :'(
- kemasan kardus (kertas)
- harga jauh lebih mahal, hampir dobelnya SP

SP:
- impact lebih keras
- ga begitu awet, ga sampai 6 bulan udah putus
- kemasan plastik
- harga "ekonomis"

Dulu suka pakai yang JP, tp kl skrg pindah ke SP lantaran mending lebih sering ganti senar, soalnya kl udah diatas 1th juga udah ga enak, tp kl dipotong koq sayang

* disclaimer: pendapat pribadi lho ya, orang lain mungkin punya feel berbeda
Reply With Quote
  #10  
Old 20 Oct 2015, 16:58
ibanesta ibanesta is offline
Nubie
 
Join Date: Nov 2014
Location: Jakarta
Posts: 15
Default

JP atau SP menurut ane sama aja sama2 mahal ...
klo rasanya ane ga bisa bedain mungkin coz skill ane masih newbie
Reply With Quote
  #11  
Old 29 Oct 2015, 18:08
Commander Commander is offline
Member
 
Join Date: May 2010
Posts: 200
Default

Jp dengan sp beda tipis,beli sp aja, pake jp ngga nambah skill juga
Reply With Quote
  #12  
Old 03 Nov 2015, 16:10
Juedherr Juedherr is offline
Nubie
 
Join Date: Jul 2015
Posts: 34
Default

bener ga sih kualitasnya beda? tp koq aneh ya ngapain YY bikin beda kalo typenya sama?
Reply With Quote
  #13  
Old 05 Nov 2015, 22:49
ronnyhandoko ronnyhandoko is offline
Member
 
Join Date: Oct 2015
Location: Tuban
Posts: 51
Send a message via Yahoo to ronnyhandoko
Default

kalau menurut pengetahuan saya gan, beda diharga dan sakit hatinya kalau senarnya putus (kalau pake JP langsung kepikiran 3 hari , kalau SP ah biarin sekalian ganti warna senar )
Reply With Quote
  #14  
Old 05 Nov 2015, 23:35
Commander Commander is offline
Member
 
Join Date: May 2010
Posts: 200
Default

Jepang berusaha selalu bikin made in jepang sendiri, karena mereka emang luar biasa cinta produk dalam negri. Ada beda si pasti walau 1%, contoh nya honda jazz jepang dengan jazz pabrik thai ato luar jepang kualitas nya aja beda.
Reply With Quote
  #15  
Old 23 Dec 2016, 17:02
bunny bunny is offline
Member
 
Join Date: Dec 2016
Posts: 53
Default

jp lebih mahal dan hanya toko tertentu yang jual. kualitas sama. hanya karna mata uang dan lokasi kali jadi lebih mahal
Reply With Quote
  #16  
Old 03 Jan 2017, 17:25
Sianturi's Avatar
Sianturi Sianturi is offline
Member
 
Join Date: Dec 2016
Location: Perancis
Posts: 78
Default

Quote:
Originally Posted by andyhs View Post
Yang sy sendiri sering pakai nbg98.

JP:
- impact lebih soft
- lebih awet, bisa > 1thn blm putus, maklum power cupu :'(
- kemasan kardus (kertas)
- harga jauh lebih mahal, hampir dobelnya SP

SP:
- impact lebih keras
- ga begitu awet, ga sampai 6 bulan udah putus
- kemasan plastik
- harga "ekonomis"

Dulu suka pakai yang JP, tp kl skrg pindah ke SP lantaran mending lebih sering ganti senar, soalnya kl udah diatas 1th juga udah ga enak, tp kl dipotong koq sayang

* disclaimer: pendapat pribadi lho ya, orang lain mungkin punya feel berbeda
Ini bener banget ye... saya dah ngerasain sendiri. Kemaren sokČ-an beli senar BG66UM kode JP... rasanya enak bgt. Terus abis itu nyobain BG66UM (kayaknya sih kode CN, soalnya itu di raket baru dari toko).... rasanya beda banget. Keknya lebih tebel gitu rasanya yg kode CN. ANEH BIN AJAIB! Jangan sekali-sekali nyobain yg kode JP deh... ketagihan! Catatan: Raket-nya jenisnya sama, tapi yg pake senar JP di raket YY 3U, yg kode CN di raket YY 4U.
Reply With Quote
  #17  
Old 09 Jan 2017, 08:26
Agung5343's Avatar
Agung5343 Agung5343 is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Nov 2014
Location: Pati Kudus (PK)
Posts: 2,348
Default

Kalo senar JP bikin gak putus2
ya mending gak deh, masih suka gonta ganti senar soalnya, masih suka experiment
main ane kalahan, kalo sering ganti senanr kan itu bisa buat alasan gara2 gak cocok senarnya, kalo dah pake senar JP tapi tetep kalahan kan malu ane
Reply With Quote
  #18  
Old 12 Jan 2017, 00:08
Sianturi's Avatar
Sianturi Sianturi is offline
Member
 
Join Date: Dec 2016
Location: Perancis
Posts: 78
Default

Quote:
Originally Posted by Agung5343 View Post
Kalo senar JP bikin gak putus2
ya mending gak deh, masih suka gonta ganti senar soalnya, masih suka experiment
main ane kalahan, kalo sering ganti senanr kan itu bisa buat alasan gara2 gak cocok senarnya, kalo dah pake senar JP tapi tetep kalahan kan malu ane
Saya penganut prinsip: biar kalah yg penting gaya! Muahahahaha...
Reply With Quote
  #19  
Old 12 Jan 2017, 10:18
aldey aldey is offline
Member
 
Join Date: Aug 2016
Posts: 78
Default

ane biasa pake yg sp, belum pernah pake jp
Reply With Quote
  #20  
Old 12 Jan 2017, 12:45
Abduljogsem Abduljogsem is offline
Member
 
Join Date: Jan 2017
Posts: 64
Default

Nyimaak suhu
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump



All times are GMT +8. The time now is 15:10.

Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.