FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Notices

Go Back   FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent > Peralatan & Aksesoris Tepok Bulu > Kok Tepok Bulu

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 31 Mar 2016, 00:44
RayIzun RayIzun is offline
Nubie
 
Join Date: Oct 2015
Posts: 7
Default Syntethic Feathers, Revolusi Shuttlecock ??



Victor baru saja merilis shuttlecock dari synthetic feathers (bulu sintetis) . sudah di tes oleh banyak pemain , katanya lajunya sangat mirip dengan shuttle bulu. Dikatakan harganya akan lebih murah dan durability nya lebih kuat dari shuttle bulu (katanya umurnya 5X lebih panjang dari shuttle bulu).Tidak usah kuatir akan kualitas bulu angsa yg naik-turun. Akankah bisa menggantikan shuttlecock feathers yang sudah keramat hingga saat ini???? gimana menurut master2?

Last edited by RayIzun; 31 Mar 2016 at 01:21.
Reply With Quote
  #2  
Old 31 Mar 2016, 09:40
Japrax7's Avatar
Japrax7 Japrax7 is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Feb 2014
Posts: 1,277
Default

Quote:
Originally Posted by RayIzun View Post


Victor baru saja merilis shuttlecock dari synthetic feathers (bulu sintetis) . sudah di tes oleh banyak pemain , katanya lajunya sangat mirip dengan shuttle bulu. Dikatakan harganya akan lebih murah dan durability nya lebih kuat dari shuttle bulu (katanya umurnya 5X lebih panjang dari shuttle bulu).Tidak usah kuatir akan kualitas bulu angsa yg naik-turun. Akankah bisa menggantikan shuttlecock feathers yang sudah keramat hingga saat ini???? gimana menurut master2?
Mantabsss huuu... semoga segera hadir di indonesia biar bisa segera icip icipp....
__________________
think simple, live simple, let's be happy...
Reply With Quote
  #3  
Old 31 Mar 2016, 10:05
Arif Andriyanto Arif Andriyanto is offline
Member
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 483
Default

Quote:
Originally Posted by RayIzun View Post


Victor baru saja merilis shuttlecock dari synthetic feathers (bulu sintetis) . sudah di tes oleh banyak pemain , katanya lajunya sangat mirip dengan shuttle bulu. Dikatakan harganya akan lebih murah dan durability nya lebih kuat dari shuttle bulu (katanya umurnya 5X lebih panjang dari shuttle bulu).Tidak usah kuatir akan kualitas bulu angsa yg naik-turun. Akankah bisa menggantikan shuttlecock feathers yang sudah keramat hingga saat ini???? gimana menurut master2?
Joosss... Inovasi baru
Reply With Quote
  #4  
Old 31 Mar 2016, 20:02
zen_fadil's Avatar
zen_fadil zen_fadil is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Jun 2014
Location: banyumas, purwokerto
Posts: 1,376
Default

Quote:
Originally Posted by RayIzun View Post


Victor baru saja merilis shuttlecock dari synthetic feathers (bulu sintetis) . sudah di tes oleh banyak pemain , katanya lajunya sangat mirip dengan shuttle bulu. Dikatakan harganya akan lebih murah dan durability nya lebih kuat dari shuttle bulu (katanya umurnya 5X lebih panjang dari shuttle bulu).Tidak usah kuatir akan kualitas bulu angsa yg naik-turun. Akankah bisa menggantikan shuttlecock feathers yang sudah keramat hingga saat ini???? gimana menurut master2?
Wah,klo hrga lbih murah jg lbh durable psti bnyk yg beralih ke cock ini.
Hrganya brp y suhu?.
Reply With Quote
  #5  
Old 31 Mar 2016, 20:30
RayIzun RayIzun is offline
Nubie
 
Join Date: Oct 2015
Posts: 7
Default

Quote:
Originally Posted by zen_fadil View Post
Wah,klo hrga lbih murah jg lbh durable psti bnyk yg beralih ke cock ini.
Hrganya brp y suhu?.
Maaf belom dapet info mengenai harganya suhu. Mungkin suhu2 disini ada yg lebih tau
Reply With Quote
  #6  
Old 04 Apr 2016, 22:18
yonexfar-east's Avatar
yonexfar-east yonexfar-east is offline
Member
 
Join Date: Mar 2016
Location: Makassar, Sulsel
Posts: 93
Default

Setelah mendarat di port Jakarta, harga langsung naik 3x. Alasan pertama: PPN Bea Import 10% + biaya admin lainnya, kedua: sogok sana sini supaya kargo cepat diproses ke gudang. Ketiga: pihak distributor ngambil profit 30-70% plus ongkos kirim dan biaya kargo. Keempat: ongkos kirim ke resellers dan profit dari resellers tsb. Lihat saja harga per 1/2 lusin (6 pcs) nya akan setara dengan beli 3 lusin (36pcs) shuttlecock lokal.
Reply With Quote
  #7  
Old 04 Apr 2016, 23:19
Ovan's Avatar
Ovan Ovan is offline
Member
 
Join Date: Nov 2015
Location: Medan
Posts: 326
Default

Quote:
Originally Posted by yonexfar-east View Post
Setelah mendarat di port Jakarta, harga langsung naik 3x. Alasan pertama: PPN Bea Import 10% + biaya admin lainnya, kedua: sogok sana sini supaya kargo cepat diproses ke gudang. Ketiga: pihak distributor ngambil profit 30-70% plus ongkos kirim dan biaya kargo. Keempat: ongkos kirim ke resellers dan profit dari resellers tsb. Lihat saja harga per 1/2 lusin (6 pcs) nya akan setara dengan beli 3 lusin (36pcs) shuttlecock lokal.
Hahaha… suhu ini nasionalis banget. Sampai hapal seluk beluk birokrasi perdagangan sperti itu di NKRI
Reply With Quote
  #8  
Old 05 Apr 2016, 14:17
gunawanspurs gunawanspurs is offline
Member
 
Join Date: Sep 2015
Posts: 315
Default

Mestinya kalo penjualan via jalur resmi, harga dasar/modal impor jauh lebih rendah dibanding harga eceran di negara asal/eksportir nya ya ?

Jadi naik 2-3x lipat mmg mungkin saja benar, tapi bukan 2-3x dr harga eceran di sana, tapi 2-3x dari harga modal penjualan pabrik. CMIIW.

Karena ada beberapa items yg harganya saya lihat masih masuk akal/kompetitif, tidak selalu menjulang ke langit. Biasanya yg harganya ga jelas kalo importir nya importir umum atau beli eceran dr pasaran lokal negara asal.
Reply With Quote
  #9  
Old 16 Jan 2017, 02:54
Sianturi's Avatar
Sianturi Sianturi is offline
Member
 
Join Date: Dec 2016
Location: Perancis
Posts: 78
Default

Wah wah wah... ini victor type apa ya?
Reply With Quote
  #10  
Old 16 Jan 2017, 11:43
supersmash's Avatar
supersmash supersmash is offline
Member
 
Join Date: Aug 2016
Posts: 242
Default

Quote:
Originally Posted by yonexfar-east View Post
Setelah mendarat di port Jakarta, harga langsung naik 3x. Alasan pertama: PPN Bea Import 10% + biaya admin lainnya, kedua: sogok sana sini supaya kargo cepat diproses ke gudang. Ketiga: pihak distributor ngambil profit 30-70% plus ongkos kirim dan biaya kargo. Keempat: ongkos kirim ke resellers dan profit dari resellers tsb. Lihat saja harga per 1/2 lusin (6 pcs) nya akan setara dengan beli 3 lusin (36pcs) shuttlecock lokal.
bener buanget
__________________
bad mean tons
Reply With Quote
  #11  
Old 16 Jan 2017, 12:02
Made KS Made KS is offline
Member
 
Join Date: Apr 2015
Location: Malang, jatim
Posts: 668
Default

Jadi setelah hampir 10bulan thread ini, sudah beredar di indonesia belom?
Reply With Quote
  #12  
Old 16 Jan 2017, 12:32
Abduljogsem Abduljogsem is offline
Member
 
Join Date: Jan 2017
Posts: 64
Default

Ditunggu banget nih kalo udh beredar
Reply With Quote
  #13  
Old 16 Jan 2017, 14:22
anas_handri anas_handri is offline
Member
 
Join Date: Sep 2016
Posts: 61
Default

pasti nanti ada kok sintetic yg KW
Reply With Quote
  #14  
Old 16 Jan 2017, 16:06
Agung5343's Avatar
Agung5343 Agung5343 is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Nov 2014
Location: Pati Kudus (PK)
Posts: 2,348
Default

nunggu versi harga terjangkau
Reply With Quote
  #15  
Old 16 Jan 2017, 16:15
AlwaysFlypower AlwaysFlypower is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Sep 2013
Location: Kalasan, Yogyakarta
Posts: 1,628
Default

Belum beredarkah ini kok?
Reply With Quote
  #16  
Old 16 Jan 2017, 18:35
Sianturi's Avatar
Sianturi Sianturi is offline
Member
 
Join Date: Dec 2016
Location: Perancis
Posts: 78
Default

Ternyata blum beredar ya... victor carbonsonic. Cuma ada video promonya aja marten frost hansen main tepok2an sama zhao jianhua.
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump



All times are GMT +8. The time now is 06:44.

Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.