FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Notices

Go Back   FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent > Umum > OOT

View Poll Results: Golongan Darah Anda Adalah
A 22 22.68%
B 24 24.74%
AB 18 18.56%
O 33 34.02%
Voters: 97. You may not vote on this poll

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 31 Oct 2011, 16:31
n4thalia's Avatar
n4thalia n4thalia is offline
Female Tepokers
 
Join Date: Oct 2011
Location: Jakarta Barat
Posts: 637
Send a message via Yahoo to n4thalia
Thumbs up Golongan Darah Para Member FTB

Golongan darah adalah ciri khusus darah dari suatu individu karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah. Dua jenis penggolongan darah yang paling penting adalah penggolongan ABO dan Rhesus (faktor Rh). Di dunia ini sebenarnya dikenal sekitar 46 jenis antigen selain antigen ABO dan Rh, hanya saja lebih jarang dijumpai. Transfusi darah dari golongan yang tidak kompatibel dapat menyebabkan reaksi transfusi imunologis yang berakibat anemia hemolisis, gagal ginjal, syok, dan kematian.
Golongan darah manusia ditentukan berdasarkan jenis antigen dan antibodi yang terkandung dalam darahnya, sebagai berikut:

Individu dengan golongan darah A memiliki sel darah merah dengan antigen A di permukaan membran selnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen B dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah A-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah A-negatif atau O-negatif.

Individu dengan golongan darah B memiliki antigen B pada permukaan sel darah merahnya dan menghasilkan antibodi terhadap antigen A dalam serum darahnya. Sehingga, orang dengan golongan darah B-negatif hanya dapat menerima darah dari orang dengan dolongan darah B-negatif atau O-negatif

Individu dengan golongan darah AB memiliki sel darah merah dengan antigen A dan B serta tidak menghasilkan antibodi terhadap antigen A maupun B. Sehingga, orang dengan golongan darah AB-positif dapat menerima darah dari orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut resipien universal. Namun, orang dengan golongan darah AB-positif tidak dapat mendonorkan darah kecuali pada sesama AB-positif.

Individu dengan golongan darah O memiliki sel darah tanpa antigen, tapi memproduksi antibodi terhadap antigen A dan B. Sehingga, orang dengan golongan darah O-negatif dapat mendonorkan darahnya kepada orang dengan golongan darah ABO apapun dan disebut donor universal. Namun, orang dengan golongan darah O-negatif hanya dapat menerima darah dari sesama O-negatif.
Secara umum, golongan darah O adalah yang paling umum dijumpai di dunia, meskipun di beberapa negara seperti Swedia dan Norwegia, golongan darah A lebih dominan. Antigen A lebih umum dijumpai dibanding antigen B. Karena golongan darah AB memerlukan keberadaan dua antigen, A dan B, golongan darah ini adalah jenis yang paling jarang dijumpai di dunia.


dipooling ya
mana tau suatu saat berguna nantinya
bisa ga ya TEBAR sambil donor darah bersama2 suatu hari
Reply With Quote
  #2  
Old 31 Oct 2011, 16:34
n4thalia's Avatar
n4thalia n4thalia is offline
Female Tepokers
 
Join Date: Oct 2011
Location: Jakarta Barat
Posts: 637
Send a message via Yahoo to n4thalia
Default

saya vote O
Reply With Quote
  #3  
Old 31 Oct 2011, 16:36
Zink's Avatar
Zink Zink is offline
Member
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 432
Default

Wah butuh darah u ? Vampir Ɣά ? Wkwkwkwkwkwkww,,,
Btw gw golongan darah A,jadi bagi sesama kaum A jangan pelit2 bagi darahnya ke gw untuk ϑĩminum ahhahahaha
Reply With Quote
  #4  
Old 31 Oct 2011, 16:37
0n9's Avatar
0n9 0n9 is offline
Member
 
Join Date: Nov 2010
Location: JaPan...Jakarta Panas
Posts: 695
Default

Darah eke ijo
Ketawa aja dah gw
Wkwkwkwk

Last edited by 0n9; 31 Oct 2011 at 16:39.
Reply With Quote
  #5  
Old 31 Oct 2011, 16:40
cemesan maut's Avatar
cemesan maut cemesan maut is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Sep 2011
Location: Banyuwangi
Posts: 1,182
Send a message via Skype™ to cemesan maut
Default

wah,...kq ada yg ginian yak,...ngikut ajalah
Saya O ndak tau +/- resis ato apa gitu,...
Reply With Quote
  #6  
Old 31 Oct 2011, 16:42
n4thalia's Avatar
n4thalia n4thalia is offline
Female Tepokers
 
Join Date: Oct 2011
Location: Jakarta Barat
Posts: 637
Send a message via Yahoo to n4thalia
Default

Quote:
Originally Posted by Zink View Post
Wah butuh darah u ? Vampir Ɣά ? Wkwkwkwkwkwkww,,,
Btw gw golongan darah A,jadi bagi sesama kaum A jangan pelit2 bagi darahnya ke gw untuk ϑĩminum ahhahahaha
Quote:
Originally Posted by 0n9 View Post
Darah eke ijo
Ketawa aja dah gw
Wkwkwkwk
ini 2 org mana pilihannya di polling

ketauan nih ga mau membantu sesama teman nih suatu hari klw ada yg perlu darah


Quote:
Originally Posted by cemesan maut View Post
wah,...kq ada yg ginian yak,...ngikut ajalah
Saya O ndak tau +/- resis ato apa gitu,...
emang salah ya ada beginian ??

kan bisa berguna suatu saat.....pollingnya bisa dilihat siapa aja member yang sdh mengisi...di klik aja jumlah masing2 golongan darahnya
Reply With Quote
  #7  
Old 31 Oct 2011, 16:46
Av Han zA kU's Avatar
Av Han zA kU Av Han zA kU is offline
Mister TS
 
Join Date: Feb 2011
Location: SIAP ERROR LAGI DI FTB
Posts: 3,739
Send a message via Yahoo to Av Han zA kU
Default

wah eke sdh vote O
__________________
ZZZZzzzzzZZZZ
Reply With Quote
  #8  
Old 31 Oct 2011, 16:49
cemesan maut's Avatar
cemesan maut cemesan maut is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Sep 2011
Location: Banyuwangi
Posts: 1,182
Send a message via Skype™ to cemesan maut
Default

Lucu mbak,... :)
Tp kan saya udah ikutan ojo d seneni to,...
Reply With Quote
  #9  
Old 31 Oct 2011, 16:51
seizetheday2610's Avatar
seizetheday2610 seizetheday2610 is offline
Member
 
Join Date: Sep 2010
Location: BSD City
Posts: 501
Default

Aduhh....darah ane darah biru tapi golongan susah_______

Yg bener liat di polling
Reply With Quote
  #10  
Old 31 Oct 2011, 20:10
ade septian ade septian is offline
Member
 
Join Date: Sep 2011
Location: Bogor
Posts: 197
Send a message via Yahoo to ade septian
Smile

Quote:
Originally Posted by n4thalia View Post
saya vote O
sya uga O ko . . Hehehee
Reply With Quote
  #11  
Old 31 Oct 2011, 21:01
Nik_van21 Nik_van21 is offline
Member
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 147
Default

gue bingung nih golongan darah apa

ntar dulu deh gue check dulu ke dokter
Reply With Quote
  #12  
Old 31 Oct 2011, 21:05
jump_smash's Avatar
jump_smash jump_smash is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Aug 2010
Location: Tanjung Duren Jakarta Barat
Posts: 1,706
Default

Quote:
Originally Posted by Nik_van21 View Post
gue bingung nih golongan darah apa

ntar dulu deh gue check dulu ke dokter
elu darah kotor kali Fred ________

ada yang darah biru / ningrat ngak?
Reply With Quote
  #13  
Old 31 Oct 2011, 21:46
emping's Avatar
emping emping is offline
Member
 
Join Date: Feb 2011
Location: Limpung The city of EMPING Central Java
Posts: 991
Send a message via MSN to emping Send a message via Yahoo to emping
Default

O
@zinx: Lu golongan darahnya kan OC (old colour) wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkw __________
Reply With Quote
  #14  
Old 01 Nov 2011, 03:39
Zink's Avatar
Zink Zink is offline
Member
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 432
Default

Quote:
Originally Posted by emping View Post
O
@zinx: Lu golongan darahnya kan OC (old colour) wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkw __________
Wkwkkwwkwkw,,,awas loe emping,mentang2 loe gak pake darah,isinya kolesterol semua hahahahahhahahahaa peaceeeeee,,,,
Reply With Quote
  #15  
Old 01 Nov 2011, 10:41
dewarata dewarata is offline
Member
 
Join Date: Dec 2009
Location: BALI
Posts: 948
Default

O

salam tepoKBulu
Reply With Quote
  #16  
Old 01 Nov 2011, 12:13
dandi's Avatar
dandi dandi is offline
Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: Bandung, Cianjur
Posts: 907
Send a message via Yahoo to dandi
Default

Reply With Quote
  #17  
Old 01 Nov 2011, 22:35
R3NDY_73's Avatar
R3NDY_73 R3NDY_73 is offline
Member
 
Join Date: Jan 2010
Location: home: tangerang
Posts: 154
Default

gol, darah sy (O)
ayo siapa lagi nich yg belum vote?
Reply With Quote
  #18  
Old 02 Nov 2011, 12:04
n4thalia's Avatar
n4thalia n4thalia is offline
Female Tepokers
 
Join Date: Oct 2011
Location: Jakarta Barat
Posts: 637
Send a message via Yahoo to n4thalia
Default

yang AB baru satu....gol darah paling sulit di dapat
Reply With Quote
  #19  
Old 02 Nov 2011, 13:46
andyhs andyhs is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 1,726
Default

boleh milih kepingin yg mana gak ?
sapatuh yg ab ?
Reply With Quote
  #20  
Old 02 Nov 2011, 17:16
Nik_van21 Nik_van21 is offline
Member
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 147
Default

Quote:
Originally Posted by n4thalia View Post
yang AB baru satu....gol darah paling sulit di dapat
gue kayaknya AB deh
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump



All times are GMT +8. The time now is 06:48.

Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.