FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Notices

Go Back   FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent > Peralatan & Aksesoris Tepok Bulu > Kok Tepok Bulu

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 30 Dec 2013, 01:57
sautom88 sautom88 is offline
Member
 
Join Date: Sep 2011
Location: surabaya
Posts: 204
Default Harga kok yg cenderung naik dan kualitas cenderung turun???

Sy perhatikan dalam 2-3bulan terakhir ini kualitas kock tambah lama tambah payah dgn harga yg naik terus-terus an. Ada kock yg lumayan baik dan terjaga kualitasnya tp harga dr 70rb per slop naik menjadi 120rb. Apakah kondisi spt ini akan berkelanjutan dan tidak akan mungkin turun? Mungkin bapak2 pecinta tepok bulu yg jg memproduksi kock bisa memberi pandangan/masuk'an ttg ini
Reply With Quote
  #2  
Old 30 Dec 2013, 05:40
IanHoorison's Avatar
IanHoorison IanHoorison is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Aug 2010
Location: Bogor, Ciamis dan Tangsel
Posts: 2,561
Default

Karena kita (Indonesia) kekurangan pasokan bulu angsa mungkin bro. Selama ini kita masih import dari China bulu angsa nya,, Denger2 seh bulu angsa dr Cina terkendala karantina Indonesia yg cukup ketat dan bea cukai yg lumayan mahal.

Selain itu, kwalitas bulu angsa terbaik dipakai di dalam negeri Cina sendiri utk produksi shuttlecock merek LINING.
Reply With Quote
  #3  
Old 30 Dec 2013, 06:21
sweetspot's Avatar
sweetspot sweetspot is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Jan 2012
Location: INDONESIA
Posts: 2,989
Default

Potong bebek angsa, masak dikuali....

Akankah kita beralih kepada shuttlecock Nylon semacam Mavis, Winex Nanofly
Reply With Quote
  #4  
Old 30 Dec 2013, 09:07
pinwin's Avatar
pinwin pinwin is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Oct 2010
Location: Surabaya
Posts: 1,693
Default

Quote:
Originally Posted by sweetspot View Post
Potong bebek angsa, masak dikuali....

Akankah kita beralih kepada shuttlecock Nylon semacam Mavis, Winex Nanofly
balik kyk msh kecil dl, pake cock plastik... lumayan awet.
skrg jg susah cari cock plastik yg bagus.

hmm... apa2 musti import skrg!!
apa taon depan presiden na kita import jg y... hehe

Last edited by pinwin; 30 Dec 2013 at 09:10.
Reply With Quote
  #5  
Old 30 Dec 2013, 10:45
vagotz vagotz is offline
Member
 
Join Date: Dec 2013
Posts: 60
Default

perbedaan pakai cock plastik sm yg biasa gmana suhu? signifikan kah perbedaan nya?
Reply With Quote
  #6  
Old 30 Dec 2013, 11:55
Fredash Fredash is offline
Member
 
Join Date: Feb 2010
Location: Indonesia
Posts: 675
Default

Quote:
Originally Posted by sautom88 View Post
Sy perhatikan dalam 2-3bulan terakhir ini kualitas kock tambah lama tambah payah dgn harga yg naik terus-terus an. Ada kock yg lumayan baik dan terjaga kualitasnya tp harga dr 70rb per slop naik menjadi 120rb. Apakah kondisi spt ini akan berkelanjutan dan tidak akan mungkin turun? Mungkin bapak2 pecinta tepok bulu yg jg memproduksi kock bisa memberi pandangan/masuk'an ttg ini
iya bro klo gw perhatikan dr bulan Agustus 2013 ke skrg ini memang harga shuttlecock secara Global di indonesia mengalami kenaikan yg cukup signifikan apalagi dgn kondisi menguatnya kurs USD terhadap Rupiah, terutama buat para produsen cock yg memproduksi dgn bulu import pasti bakal berasa bgt kenaikan biaya forwarder shg harus naikin harga jual mreka di pasaran, nah klo untuk Produsen cock yg pake bulu lokal seh infonya saya dengar2 pasokan bulu angsa lokal juga terbatas sehinga produksi mereka cuma bisa seadanya, yah mau gak mau krn cock yg mreka produksi jd langka di pasaran scr otomatis harga jualnya menjd lebih tinggi dr sebelumnya.
Reply With Quote
  #7  
Old 30 Dec 2013, 18:48
amri_acen amri_acen is offline
Tepokbulu Forever
 
Join Date: Jan 2013
Location: sulsel
Posts: 12,369
Default

setuju ma suhu TS.
harga cock naik, iuran lapangan ikut naik, tp kualitas cock malah turun
Reply With Quote
  #8  
Old 30 Dec 2013, 19:47
dandi's Avatar
dandi dandi is offline
Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: Bandung, Cianjur
Posts: 907
Send a message via Yahoo to dandi
Default

iya memang tragis gan dollarnya naik krn pabrik kok di indonesia import nyaris smua komponen produksi kok yg dibuat di indo hanya stiker, isolasi cork, dan cone/karton....sdangkan komponen utama kayu gabus (portugal dan negar di mediterania) bulu bebek, angsa, (china, taiwan), benang dan lem (korea), mesin produksi (china, taiwan)....... juga sperti yg diinfokan bro Ian mengenai import bulu unggas yg diawasi ketat bahkan dilarang beacukai indonesia maupun dari china nya krn isu flu burung,...sampai skrng winex taiwan ngga pernah berhenti riset kok sintetis termasuk cork/gabus sintetis agar tidak ketergantungan tehadap bulu unggas

selain itu juga ada demo dari unggas2 krn mreka ga mau kedinginan krn kekurangan bulu

boleh dicoba kok ini biar awet
 

Last edited by dandi; 30 Dec 2013 at 19:52.
Reply With Quote
  #9  
Old 31 Dec 2013, 00:03
Ampera's Avatar
Ampera Ampera is offline
Member
 
Join Date: Oct 2013
Location: Padangsidempuan - Sumatra Utara
Posts: 574
Default

Quote:
Originally Posted by dandi View Post
iya memang tragis gan dollarnya naik krn pabrik kok di indonesia import nyaris smua komponen produksi kok yg dibuat di indo hanya stiker, isolasi cork, dan cone/karton....sdangkan komponen utama kayu gabus (portugal dan negar di mediterania) bulu bebek, angsa, (china, taiwan), benang dan lem (korea), mesin produksi (china, taiwan)....... juga sperti yg diinfokan bro Ian mengenai import bulu unggas yg diawasi ketat bahkan dilarang beacukai indonesia maupun dari china nya krn isu flu burung,...sampai skrng winex taiwan ngga pernah berhenti riset kok sintetis termasuk cork/gabus sintetis agar tidak ketergantungan tehadap bulu unggas

selain itu juga ada demo dari unggas2 krn mreka ga mau kedinginan krn kekurangan bulu

boleh dicoba kok ini biar awet
 
WOOOW ............ B I G C O C K.............
Reply With Quote
  #10  
Old 31 Dec 2013, 00:52
dadak dadak is offline
Member
 
Join Date: Mar 2012
Posts: 633
Default

Wah ternyata semua mengalami nasib yg sama..
Susah cr kok enak..
Reply With Quote
  #11  
Old 31 Dec 2013, 07:29
vagotz vagotz is offline
Member
 
Join Date: Dec 2013
Posts: 60
Default

betul suhu amri, sudah iuran naik, malah kualitas cock nya menurun drastis... parah deh....
Reply With Quote
  #12  
Old 31 Dec 2013, 10:15
Ampera's Avatar
Ampera Ampera is offline
Member
 
Join Date: Oct 2013
Location: Padangsidempuan - Sumatra Utara
Posts: 574
Default

Malang melintang dalam jenis dan merk cock. Terakhir ini klub ane hanya memakai merk Gajah Mada (warna ijo). Harga tdk kemahalan dan durability nya mantap. Speed nya agak lamban, namun speed cock Sun Power jauh lebih lamban. Saat ini kami bermuara di sini saja...
Reply With Quote
  #13  
Old 31 Dec 2013, 10:35
kokento kokento is offline
Member
 
Join Date: May 2012
Posts: 87
Default

Quote:
Originally Posted by Ampera View Post
Malang melintang dalam jenis dan merk cock. Terakhir ini klub ane hanya memakai merk Gajah Mada (warna ijo). Harga tdk kemahalan dan durability nya mantap. Speed nya agak lamban, namun speed cock Sun Power jauh lebih lamban. Saat ini kami bermuara di sini saja...
Harga gimana suhu dibandingkan GM sama SP
Reply With Quote
  #14  
Old 31 Dec 2013, 10:56
Ampera's Avatar
Ampera Ampera is offline
Member
 
Join Date: Oct 2013
Location: Padangsidempuan - Sumatra Utara
Posts: 574
Default

Quote:
Originally Posted by kokento View Post
Harga gimana suhu dibandingkan GM sama SP
Harga di sini terbilang tinggi dibandingkan daerah lain, GM ijo 75rb/slope, SP 70rb/slope...GM lebiih siip Suhu Kokento....
Reply With Quote
  #15  
Old 31 Dec 2013, 12:37
sautom88 sautom88 is offline
Member
 
Join Date: Sep 2011
Location: surabaya
Posts: 204
Default

GM ijo itu yg 1/2 lusin yah? Sekalian tanya rekan2 disini kalo Garuda Internasional yg slop warna putih dgn graphis hijau muda itu memang bulat di ujung bulu atau salah print aja. Kualitasnya gimana? Kalo GM yg slop putih dgn grafis merah bendera RI yg th lalu harga 70rb an itu skarang kualitas gimana. Ane lg bingung cari kok <100rb dengan kualitas terbaik. Ane rasa msh dlm scope pembahasan thread ini.
Reply With Quote
  #16  
Old 31 Dec 2013, 13:14
Ampera's Avatar
Ampera Ampera is offline
Member
 
Join Date: Oct 2013
Location: Padangsidempuan - Sumatra Utara
Posts: 574
Default

Quote:
Originally Posted by sautom88 View Post
GM ijo itu yg 1/2 lusin yah? Sekalian tanya rekan2 disini kalo Garuda Internasional yg slop warna putih dgn graphis hijau muda itu memang bulat di ujung bulu atau salah print aja. Kualitasnya gimana? Kalo GM yg slop putih dgn grafis merah bendera RI yg th lalu harga 70rb an itu skarang kualitas gimana. Ane lg bingung cari kok <100rb dengan kualitas terbaik. Ane rasa msh dlm scope pembahasan thread ini.
Suhu Sautom, klub ane kaga pernah pake cock Garuda krn cock cepat kembang dan melamban. GM ijo yg 1/2 lusin itu yah benar. Cukup mantap dan durability. Thn lalu kami pernah pake merk Gosen (tipe lupa), per slope kira2 120rb....mantaaap!! kini sdh tidak ada lagi pemasoknya......salam...
Reply With Quote
  #17  
Old 31 Dec 2013, 13:14
dandi's Avatar
dandi dandi is offline
Member
 
Join Date: Jun 2010
Location: Bandung, Cianjur
Posts: 907
Send a message via Yahoo to dandi
Default

Quote:
Originally Posted by sautom88 View Post
GM ijo itu yg 1/2 lusin yah? Sekalian tanya rekan2 disini kalo Garuda Internasional yg slop warna putih dgn graphis hijau muda itu memang bulat di ujung bulu atau salah print aja. Kualitasnya gimana? Kalo GM yg slop putih dgn grafis merah bendera RI yg th lalu harga 70rb an itu skarang kualitas gimana. Ane lg bingung cari kok <100rb dengan kualitas terbaik. Ane rasa msh dlm scope pembahasan thread ini.
Garuda International pernah coba beli 1 slop, lokasai main di gor pramuka cianjur jabar packing rapih pakai aluminum foil plus segel, tipe spin, daya tahan oke banget speed 78 laju stabil, laju bola lumayan kenceng,...sayangnya ane n temen2 masih nubie pontang panting nguber kok ini krn lumayan kenceng,.....akhirnya balik lagih ke kok spin low end yg lebih lambat AR88 cuman 36rb/slop,....malah skarang tragis kok AR88 juga ngilang dari peredaran
Reply With Quote
  #18  
Old 31 Dec 2013, 16:13
kokento kokento is offline
Member
 
Join Date: May 2012
Posts: 87
Default

Quote:
Originally Posted by Ampera View Post
Harga di sini terbilang tinggi dibandingkan daerah lain, GM ijo 75rb/slope, SP 70rb/slope...GM lebiih siip Suhu Kokento....
Iya bro kmarin beli SP dah 64 rb biasanya 58rb, klw GM tar ane coba dulu ya soalnya teman2 ane sudah biasa pakai SP
Reply With Quote
  #19  
Old 01 Jan 2014, 02:21
rickyaditya rickyaditya is offline
Member
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 422
Default

Grup sini yg paling umum pake Sunpower. Naiknya sudah gila2an seperti yg dikatakan suhu kokento. Tapi saya rasa blm ada penurunan kualitas pada merk ini.
Alhasil beberapa grup di tempat saya main belinya urunan langsung 1 dos, jadi jauh lebih murah dr harga toko.
Reply With Quote
  #20  
Old 01 Jan 2014, 06:50
kokento kokento is offline
Member
 
Join Date: May 2012
Posts: 87
Default

Quote:
Originally Posted by rickyaditya View Post
Grup sini yg paling umum pake Sunpower. Naiknya sudah gila2an seperti yg dikatakan suhu kokento. Tapi saya rasa blm ada penurunan kualitas pada merk ini.
Alhasil beberapa grup di tempat saya main belinya urunan langsung 1 dos, jadi jauh lebih murah dr harga toko.
Beli dimana bro bisa 1dos, di medan sudah dibatasi paling banyak 5 slop kemarin ane beli...
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump



All times are GMT +8. The time now is 16:28.

Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.