FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent
Register FAQ Members List Calendar Mark Forums Read

Notices

Go Back   FTB - Forum Diskusi Bulutangkis Indonesia Yang Informatif, Nyaman & Independent > Teknik Tepok Bulu > Teknik Latihan Tepok Bulu

Reply
 
Thread Tools Display Modes
  #1  
Old 12 Jul 2016, 12:07
opik opik is offline
Member
 
Join Date: Apr 2015
Location: Sydney, Australia
Posts: 179
Default Bagaimana agar tidak memukul diri sendiri?

Ini pas baca2 dari forum lain, ada yang ngeluh bahwa dia ketika memukul:
1. kaki kirinya
2. "burungnya"
3. punggung
4. tangannya
5. mukanya
6. dll

saya pribadi pernah mukul tangan sendiri pas servis, biasanya sih pas buru-buru dan tanpa sadar kena jempol
kira-kira kenapa bisa gitu? apa salah teknik smashnya atau terlalu semangat? Apa ada yang pernah ngalamin memukul burung yang lain?
Reply With Quote
  #2  
Old 12 Jul 2016, 16:42
denny's Avatar
denny denny is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Oct 2013
Location: Between Heaven and Earth, a good place to visit, but not a great place to stay.
Posts: 1,892
Default

Quote:
Originally Posted by opik View Post
Ini pas baca2 dari forum lain, ada yang ngeluh bahwa dia ketika memukul:
1. kaki kirinya
2. "burungnya"
3. punggung
4. tangannya
5. mukanya
6. dll

saya pribadi pernah mukul tangan sendiri pas servis, biasanya sih pas buru-buru dan tanpa sadar kena jempol
kira-kira kenapa bisa gitu? apa salah teknik smashnya atau terlalu semangat? Apa ada yang pernah ngalamin memukul burung yang lain?
sering kena kaki kiri om
kalo burung belum pernah
__________________
saatnya pensiun . . .
Reply With Quote
  #3  
Old 12 Jul 2016, 16:47
69put 69put is offline
Member
 
Join Date: Jan 2015
Location: Denpasar - Bali
Posts: 385
Default

Nubie ikutan bagi cerita hu

Kalo kena tangan ane mah sering...terutama pas serve..maklum masi belajaran...serve aja masi misshit

Kalo kena burung itu yang ngeri mah
Niat bener sasarannya burung
Reply With Quote
  #4  
Old 12 Jul 2016, 16:56
jualkaos2010's Avatar
jualkaos2010 jualkaos2010 is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 4,161
Thumbs up

Quote:
Originally Posted by opik View Post
Ini pas baca2 dari forum lain, ada yang ngeluh bahwa dia ketika memukul:
1. kaki kirinya
2. "burungnya"
3. punggung
4. tangannya
5. mukanya
6. dll

saya pribadi pernah mukul tangan sendiri pas servis, biasanya sih pas buru-buru dan tanpa sadar kena jempol
kira-kira kenapa bisa gitu? apa salah teknik smashnya atau terlalu semangat? Apa ada yang pernah ngalamin memukul burung yang lain?
Nubie hanya gagal di nomer 3, 4, 5 dan dll
Nomer 2 karena licin, jadi raket lepas dan mantul lantai
Reply With Quote
  #5  
Old 13 Jul 2016, 09:53
AHA's Avatar
AHA AHA is offline
Member
 
Join Date: May 2016
Location: Bandung
Posts: 260
Default

wah, baca trit ini langsung kebayang sakit euy.

kalo menurut sy, semua itu terjadi kalo mukul dengan teknik atau form saat mukul yang salah tapi dipaksakan untuk mukul.
Jadi keinget,
sy pernah mukul backhand (dengan teknik salah tapi rada maksa) akhirnya frame raket kena kepala temen, untung temen sy nggak papa. Jadi salah satu motivasi utk belajar teknik yg bener nih. Kan nggak lucu kalo malah bikin temen atau diri sendiri cidera.

kalo "burung" ndak pernah hu. nggak bisa kebayang gimana kronologisnya

Quote:
Originally Posted by jualkaos2010 View Post
Nubie hanya gagal di nomer 3, 4, 5 dan dll
Nomer 2 karena licin, jadi raket lepas dan mantul lantai
mantulnya tinggi amat hu
raketnya lepas pas mukul model apa hu? jangan2 mukul shuttlecock dari selangkangan nih?
Reply With Quote
  #6  
Old 29 Jul 2016, 16:39
jualkaos2010's Avatar
jualkaos2010 jualkaos2010 is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 4,161
Thumbs up

Quote:
Originally Posted by AHA View Post
mantulnya tinggi amat hu
raketnya lepas pas mukul model apa hu? jangan2 mukul shuttlecock dari selangkangan nih?
Tul mastah, nubietol ketinggalan kok, balik badan dan coba melakukan trickshot seperti Vittingus.

Reply With Quote
  #7  
Old 27 Dec 2016, 13:57
Newphantom Newphantom is offline
Member
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 60
Default

Quote:
Originally Posted by jualkaos2010 View Post
Tul mastah, nubietol ketinggalan kok, balik badan dan coba melakukan trickshot seperti Vittingus.

wew vittinghus... ajib kecoh si datuknya... yang penting g kena anunya kek tread diatas wkwkwkwkwk
Reply With Quote
  #8  
Old 12 Jul 2016, 23:03
denny's Avatar
denny denny is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Oct 2013
Location: Between Heaven and Earth, a good place to visit, but not a great place to stay.
Posts: 1,892
Default

kalo smash ke burung lawan pernah juga wkwkkwkkwk
Reply With Quote
  #9  
Old 13 Jul 2016, 09:38
jualkaos2010's Avatar
jualkaos2010 jualkaos2010 is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Oct 2011
Posts: 4,161
Thumbs up

Langsung menang KO
Reply With Quote
  #10  
Old 13 Jul 2016, 10:12
ruben_sanadi's Avatar
ruben_sanadi ruben_sanadi is offline
Member
 
Join Date: Aug 2013
Posts: 158
Default

Pernah kejadian waktu nerima smash ,raket kena burung. Aduh mulesnya minta ampun.
Reply With Quote
  #11  
Old 18 Jul 2016, 00:17
ralig's Avatar
ralig ralig is offline
Member
 
Join Date: Jan 2015
Posts: 150
Default

Tangan kiri, kaki kiri, kacamata,, itu aja yg pernah,
Reply With Quote
  #12  
Old 29 Jul 2016, 16:04
awesomista awesomista is offline
Member
 
Join Date: Oct 2015
Posts: 55
Default

iya ni sama
kadang kena tangan kiri, kadang kena kaki kiri
haishh
Reply With Quote
  #13  
Old 10 Jan 2017, 23:44
Abduljogsem Abduljogsem is offline
Member
 
Join Date: Jan 2017
Posts: 64
Default

Seringnya kena tangan wktu serve, grogi mngkin yah hehe
Reply With Quote
  #14  
Old 11 Jan 2017, 00:01
zen_fadil's Avatar
zen_fadil zen_fadil is offline
Tepokbulu Addict
 
Join Date: Jun 2014
Location: banyumas, purwokerto
Posts: 1,418
Default

sering bgt kena jari tangan kiri, karena grogi tidak tenang dan gugup pasti ini syaa.hehe.
pernah jg kena lutut kiri, mak cletuk. nyerinya g hilang walo slese main.
__________________
main tepok asal dapat keringet dan kumpul bareng temen..
Reply With Quote
  #15  
Old 11 Jan 2017, 03:14
Rizier's Avatar
Rizier Rizier is offline
Member
 
Join Date: May 2012
Location: Mbuh
Posts: 571
Default

pernah raket kena junior, gegara follow tru-nya salah.
Reply With Quote
  #16  
Old 16 Mar 2017, 16:47
Jump Smash Jump Smash is offline
Member
 
Join Date: Feb 2017
Location: Pasuruan
Posts: 643
Default

Alhamdulillah gak pernah mengenai fisik , tpi mengembalikan smash hany 1 arah aj
Reply With Quote
  #17  
Old 16 Mar 2017, 17:35
slimshot's Avatar
slimshot slimshot is offline
Member
 
Join Date: Jul 2014
Location: Jakarta
Posts: 171
Default

saya sering nih.. maksa mundur dan mukul kenceng, akhirnya dengkul kiri jadi korban.
kadang2 napsu kenceng juga kena tangan kiri sendiri..
ah.. masih harus banyak belajar dari suhu2 disini
__________________
ijin nepok ...
Reply With Quote
  #18  
Old 16 Mar 2017, 18:34
AyaGana's Avatar
AyaGana AyaGana is offline
Member
 
Join Date: Apr 2015
Location: Tangerang
Posts: 205
Default

Ane jg sering. Pas serve biasa nyenggol jari tangan yg pegang kock. Lalu jg beberapa kali pukul kaki kiri, bhkn pernah kena selangkangan krn follow through stlh smash.
Ga masalah sebenernya, tp mgkin teknik pukulan ane emang msh salah. Maklum nubie.
__________________
The Pursuit of Being the Baddest in Goodminton
Reply With Quote
  #19  
Old 18 Mar 2017, 00:41
bento bento is offline
Member
 
Join Date: Feb 2012
Location: sampit
Posts: 466
Default

Alhamdulillah gak pernah mukul anggota badan sendiri
Reply With Quote
  #20  
Old 18 Mar 2017, 10:55
Restumi's Avatar
Restumi Restumi is offline
Member
 
Join Date: Aug 2016
Location: Pasuruan
Posts: 271
Default

Pernah kepukul sendiri ke kepala
Reply With Quote
Reply

Thread Tools
Display Modes

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump



All times are GMT +8. The time now is 03:32.

Powered by vBulletin® Version 3.8.4
Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.